For Sale

Sunday, May 24, 2009

Pesraman Semanik

Menyadari kompleknya kebutuhan kehidupan duniawi, materi dan rohani Yayasan Spiritual Dharma Sastra, sebuah yayasan yang mengenalkan tentang ajaran Spiritual Kundalini mendirikan sebuah Pesraman Hindu yang bertempat di bawah kaki gunung Pucak Mangu di Banjar Semanik, Desa Plaga, Petang Badung dengan rencana kawasan kurang lebih 30 hektar yang mulai didirikan sekitar bulan Pebruari 2008.

Pesraman ini sebagai ide dari Guru Sejati Kundalini, Bapak Putu Ngurah Ardika yang juga sebagai pendiri dan pembina Yayasan Spiritual Dharma Sastra. Maksud didirikan pesraman ini adalah untuk mencerdaskan kualitas umat Hindu sesuai dengan tuntunan zaman dan globalisasi.

Pesraman ini nantinya akan menjadi media pembelajaran bagi umat Hindu untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia Hindu yang tangguh, bermoral, berbakti, cerdas dan bijaksana dalam menyikapi perkembangan zaman dan juga mampu memngemban misi di bidang kemanusiaan, sosial, pendidikan, agama, budaya, adat, ekonomi, pariwisata dan pertanian dalam arti luas untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan umat.

Keadaan sekarang di Pesraman Semanik tengah merampungkan pembangunan tahap pertama berupa Pura Semanik, walaupun belum rampung berbagai aktivitas spiritual sudah dilaksanakan seperti persembahyangan bersama dan penyucian diri (melukat) yang dilaksanakan minimal sebulan sekali.

0 comments:

  © Blogger template 'Personal Blog' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP